Tips mudah belajar HTML dengan Web Design Toy


Kesulitan belajar bahasa HTML? Ribet mau praktek HTML? Ingin belajar bahasa HTML dengan mudah? Mau mencoba trik-trik baru dalam menyusun website atau blog Anda menjadi lebih baik? Untuk semua itu, Web Design Toy wajib Anda miliki.

Anda yang suka nge-blog dan merancang website tentu paham betul apa itu HTML. Sumber Asli: situswahab.wordpress.comBagi yang belum paham, gampangnya HTML adalah bahasa pengolah website.  Semua tampilan website atau blog yang anda lihat memakai bahasa ini dan kemudian ditafsirkan artinya oleh browser sehingga tampil seperti yang anda lihat. Dengan menguasai bahasa ini, berarti anda bisa merancang blog/website kesayangan anda betul-betul sesuai selera. Mau pakai font apa, ukuran berapa, warna apa, susunannya bagaimana, pembagian areanya bagaimana dan apapun yang anda suka bisa dirancang dengan bahasa ini (dan beberapa teknik lainnya).

Sekedar contoh saja, berikut ini saya buatkan pembagian area dengan bahasa HTML:

Area pertama. Di area ini anda dapat menulis apa saja dan meletakkan gambar apapun. Area kedua. Di area ini anda dapat menulis apa saja dan meletakkan gambar apapun.
Area ketiga. Di area ini anda dapat menulis apa saja dan meletakkan gambar apapun.
Area keempat.Di area ini anda dapat menulis apa saja dan meletakkan gambar apapun.
Area kelima.Di area ini anda dapat menulis apa saja dan meletakkan gambar apapun.

Note: Beberapa blog gratisan, semisal wordpress.com tidak mengijinkan beberapa fungsi dan atribut. Jadi kemampuan editnya terbatas kecuali mau meng-upgrade ke versi berbayar😦   Kalau mau mengedit full semau Anda dan tetap gratis, maka sebaiknya gunakan blogspot atau lainnya. Tapi untuk standard men-customize tampilan, wordpress sudah sangat cukup untuk kebanyakan orang, termasuk saya.

 

Banyak yang bilang belajar HTML itu sulit, tidak juga. Dengan Web Design Toy anda akan gampang mempelajarinya. Anda cukup mengetik kode HTML-nya di bagian kiri dan tampilan akhirnya akan langsung keluar di sebelah kanan. Simpel bukan?

Juga disediakan beberapa contoh penggunaan kode HTML dan CSS bagi pelajar pemula. Programnya sangat kecil dan tidak membutuhkan instalasi, jadi cocok sekali untuk tutorial dan paket CD pembelajaran.

Langsung saja, dapatkan Web Design Toy di sini:

Karya Asli Abdul Wahab

Perihal Abdul Wahab
Lecturer, Writer and Chief of Aswaja Center Jember.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s