SpaceMonger; Menampilkan isi hard-disk dalam bentul visual


Ingin melihat isi hard-disk dalam bentuk visual? Ingin tahu file mana yang menguras kapasitas hard-disk dengan gampang? Ingin melihat ukuran masing-masing file dan folder di hardisk dengan cepat? Caranya gampang, pakai saja SpaceMonger.

SpaceMonger

Adalah software keluaran Sixty-Five yang memungkinkan Anda untuk melihat isi hard-disk dalam bentuk visual. Masing-masing folder dan file terlihat sebagai kotak-kotak kecil warna warni. Dalam setiap kotak ada keterangan nama file/folder disertai ukurannya. Tampilan ini sangat memudahkan untuk melacak ukuran file dari masing-masing isi hard-dirk sehingga dengan mudah kita bisa tahu persis berapa sisa kapasitas hard-disk dan file apa saja yang mempunyai ukuran besar di hard-disk kita.

Versi terbaru SpaceMonger dapat anda dapatkan di sini. Versi terbaru yang resmi hanya bekerja selama 30 hari saja. Anda harus memasukkan kode serialnya agar berfungsi selamana, tentunya harus beli dulu.

Tapi, tidak perlu khawatir, memakai versi lama yang gratis sudah lebih dari cukup untuk melakukan hal-hal yang saya sebutkan tadi. Bedanya, versi terbaru mempunyai banyak fitur tambahan seperti mengubah warna tampilan, menampilkan dalam bentuk pie-chart dan lain-lain yang rasanya kurang vital.

Untuk mendapatkan SpaceMonger versi lama yang gratis, klik saja di sini:

Cukup load partisi yang dikehendaki dan semua isinya, termasuk free space (ruang kosong) akan tampil dalam bentuk kotak-kotak.

Perihal Abdul Wahab
Lecturer, Writer and Chief of Aswaja Center Jember.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s